Gelar Prestasi dan Partisipasi Masyarakat bersama Mahasiswa KKN

Kamis, 8 Februari 2018 – Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) melaksanakan kegiatan “Gelar Prestasi dan Partisipasi Masyarakat” bersama mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan KKN Periode II Tahun Akademik 2017/2018.

Acara yang berlangsung di Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul diawali dengan sambutan Kepala LP3M-UST (Dra. Siti Rochmiyati, M.Pd.) dilanjutkan sambutan oleh Camat Kecamatan Dlingo (Tri Tujiana, AP.MM.), dan Rektor UST (Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D.). Pada acara tersebut hadir pula seluruh Wakil Rektor, Kepala Biro, Kepala Lembaga, para Dekan, para kepala pusat di lingkungan LP3M, DPL, jajaran Muspika Kecamatan Dlingo, Kepala Desa, Dukuh dan para tamu undangan.

Gelar prestasi dan partisipasi masyarakat bersama mahasiswa KKN merupakan implemenmtasi Caturdharma. Dalam kegiatan tersebut anta lain diadakan Lomba Gunungan, Lomba Video Profil Dusun, dan Lomba Poster yang diikuti seluruh padepokan KKN. Pada stand yang telah disediakan, semua Padepokan KKN juga menampilkan potensi dari masing-masing wilayah lokasi KKN, antara lain: produk kerajinan, olahan makanan, dll. Sedangkan dalam bidang seni budaya, mahasiswa KKN berkolaborasi dengan masyarakat menampilkan kesenian Cokekan, dan Tari Anak (tari Tani dan tari Jamuran).
Hasil lomba Gunungan: Juara I Padepokan 19, Juara II Padepokan 13, Juara III Padepokan 15.
Hasil lomba Video Profil: Juara I Padepokan 02, Juara II Padepokan 40, Juara III Padepokan 18.
Hasil Lomba Poster: Juara I Padepokan 43, Juara II Padepokan 36, Juara III Padepokan 39.

Gunungan yang mengikuti sejumlah 23 sama dengan jumlah padepokan atau pedukuhan, setelah selesai dilombakan diarak mengelilingi jalan melingkari kantor Kecamatan Dlingo diurutkan sesuai nomor kejuaraan baik juara terbaik maupun favorit. Camat Kec. Dlingo (Tri Tujiana, AP.MM) bersama Sekcam (Drs.Yuli Hernandi, S.Sos.) dan Wakil Rektor I UST (Dr. Imam Ghozali, M.Sc.) turut memanggul gunungan pada barisan pertama saat bendera start dikibarkan oleh Rektor UST  (Drs. H. Pardimin, M.Pd. Ph.D.)