Workshop “Penulisan Proposal yang Kompetitif bagi Mahasiswa” – Dies Natalis ke 62 UST

Rabu (17/5), Dalam rangka meningkatkan minat dan menambah mahasiswa Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST) Yogyakarta dalam bidang menulis proposal maka hari ini UST mengadakan Workshop dengan tema “Penulisan Proposal yang Kompetitif bagi Mahasiswa”. Workshop yang merupakan rangkaian agenda dalam Dies Natalis ke 62 UST ini di isi oleh narasumber Drs. Kwartono Agus Rahmadi, M.Si selaku Pimpinan Cabang Utama PT Bank BPD DIY dan DR. dr. Indriyani Astuti, M.Ed selaku Dosen Fakultas Kedokteran UGM/Reviewer PKM Nasional) dengan Sri Ayem, SE., M.Si. sebagai Moderator. Bertempat di ruang Ki Hadjar Dewantara Lantai 3 Kampus Pusat UST acara Workshop di buka langsung oleh Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D. selaku Rektor UST.

“Saya mengharapkan agar mahasiswa/i yang mengikuti acara workshop ini keluar dari ruangan Ki Hadjar Dewantara dapat segera membuat proposal. Karena tidak hanya teori semata yang akan di dapat oleh mahasiswa/i akan tetapi juga harus dapat menerapkannya secara langsung”, ujar Rektor UST di sela memberikan sambutannya.

Drs. Widodo Budi, M.Si. selaku Ketua Dies Natalis ke 62 UST mengatakan, “dari tahun 2016 ke tahun 2017 ini mahasiswa UST yang proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM)nya di terima dan lolos seleksi Dikti meningkat menjadi 7 proposal yang semula hanya 3 proposal. Hal ini menunjukkan bahwa minat mahasiswa UST untuk menulis proposal sangatlah meningkat. Dari hal tersebutlah maka dalam rangkaian agenda acara Dies Natalis ke 62 UST ini ada Workshop tentang penulisan proposal. Dan di harapkan di tahun 2018 mendatang jumlah proposal PKM yang lolos terus bertambah”.