Workshop Peningkatan Kualitas Luaran Penelitian Tahun 2019

Dalam rangka meningkatkan Kualitas Luaran Penelitian, DRPM Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bekerja sama dengan Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP3M) Universitas Sarjanawiyata Taman Siswa (UST) Yogyakarta telah melaksanakan “Workshop Peningkatan Kualitas Luaran Penelitian Skema Penelitian Disertasi Doktor (PDD), Penelitian Kerjasama Antar Perguruan Tinggi (PKPT), dan Penelitian Tesis Magister (PTM) Tahun Anggaran 2019” pada hari Kamis-Jumat, 11-12 Juli 2019 bertempat di Hotel Grand Quality (GQ) Jl. Laksda Adisucipto No.48, Yogyakarta.

Acara yang dibuka oleh Rektor UST (Drs. H. Pardimin, M.Pd., Ph.D.) diawali dengan sambutan Kepala LP3M UST, Siti Rochmiyati, dilanjutkan sambutan DRPM oleh Kasub Direktorat Peningkatan Kapasitas Riset, DRPM Kemenristek Dikti, Ibu Mustangimah, sekaligus menyampaikan Kebijakan Program DRPM.

Workshop tersebut diikuti oleh 97 peserta dari 26 Perguruan Tinggi, dengan 4 Narasumber, yaitu:
1. Prof. Dr. Ir. I Wayan Darmawan, M.Sc. (IPB)
2. Prof. Dr. Ririh Yudhastuti, drh., M.Sc. (UNAIR)
3. Dr.rer.nat. I Gusti Ngurah Agung Suryaputra, S.T., M.Sc. (UNDIKSHA)
4. Prof. Dr. Mudasir, M.Eng. (UGM)

Setelah pemaparan materi dari keempat narasumber dilanjutkan dengan sesi Pelatihan Penulisan/Klinik/Bedah Proposal. Dalam sesi ini peserta dibagi menjadi empat kelompok dan masing-masing kelompok didampingi oleh satu narasumber.
Acara diakhiri dengan kesan dan pesan oleh peserta dan ditutup oleh Wakil Rektor I UST (Dr. Imam Ghozali, M.Sc.)