Pelepasan dan Penerjunan KKN Periode II Tahun 2019/2020

(Selasa, 7 Januari 2020) Wakil Rektor I UST (Dr. Imam Ghozali, M.Sc.) didampingi Warek IV (Yuyun Yulia, M.Pd., Ph.D.) dan Kepala LP3M UST (Dra. Siti Rochmiyati, M.Pd.) berkenan mengenakan jaket KKN dan menyerahkan Banner Padepokan kepada perwakilan mahasiswa yang menandai secara resmi melepas sejumlah 1.244 mahasiswa menuju lokasi KKN di Kabupaten Klaten, Kabupaten Bantul, dan Kota Yogyakarta. Hadir dalam upacara pelepasan tersebut para Kaprodi, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN, dan para tamu undangan.

Upacara penerjunan sejumlah 54 padepokan (520 mahasiswa) dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Jogonalan. Penandatanganan berita acara serah terima mahasiswa KKN dilakukan pada pukul 09.45 WIB oleh Kepala LP3M UST (Dra. Siti Rochmiyati, M.Pd.) dan Camat Jogonalan (Ibu Seniwati, S.E., M.M.) disaksikan oleh Ketua Penyelenggara KKN LP3M UST (Abdul Rahim, M.Pd.), jajaran Muspika Kec. Jogonalan, dan para Lurah serta para DPL KKN.

Penerjunan KKN di Kecamatan Gantiwarno, Kabupaten Klaten dimulai pukul 13.00 WIB bertempat di pendopo Kecamatan Gantiwarno. Acara penerjunan sejumlah 464 mhs di 16 desa (48 padepokan) ditandai dengan Penandatanganan berita acara serah terima mhs KKN oleh bapak Sekcam dan Kepala LP3M (Dra. Siti Rochmiyati, M.Pd.) disaksikan jajaran Muspika Kec. Gantiwarno, para Lurah Desa di wilayah lokasi KKN, para DPL KKN, dan Ketua Pelaksana KKN LP3M UST (Abdul Rahim, M.Pd.).

Acara Penerjunan di lokasi KKN Kabupaten Bantul yaitu di Kecamatan Kasihan dan di Kecamatan Jetis. Penerjunan dan serah terima bagi sejumlah 119 mhs (12 Padepokan) berlokasi di Kecamatan Kasihan ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima mahasiswa KKN oleh Sekretaris LP3M UST (Ag. Eko Susetyo,S.T., M.T.) dan Sekcam Kec. Kasihan. Sedangkan penandatanganan Berita Acara serah terima 119 mahasiswa KKN (12 kelompok) di Kecamatan Jetis dilakukan oleh Ketua Pusat Pengabdian kepada Masyarakat LP3M UST (Akbar Al Masjid, M.Pd.) dan Camat Jetis, Kab. Bantul (Saryadi, S.IP, M.Si.). Acara penerjunan di Kabupaten Bantul tersebut dihadiri oleh Jajaran Muspika, para Lurah dan para Dukuh terkait, serta para Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UST. Untuk penerjunan mahasiswa KKN program paralel di Kelurahan Giwangan, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta dilakukan pada Rabu, 8 Januari 2020 bertempat di kantor Kelurahan Giwangan.